Latihan Uji Kompetensi Profesi Bidan dan Kunci Jawaban Edisi 81

Latihan Uji Kompetensi Profesi Bidan dan Kunci Jawaban Edisi 81


Dibawah ini adalah Contoh Soal Uji Kompetensi / UKOM Kebidanan dan Kunci Jawaban Edisi Ke 81 Terbaru dan Terlengkap


Latihan Uji Kompetensi Profesi Bidan dan Kunci Jawaban Edisi 81
Latihan Uji Kompetensi Profesi Bidan dan Kunci Jawaban Edisi 81


hai sobat teman-teman sejawat semuanya, berikut ini ukomkebidanan.blogspot.com sajikan latihan soal UKOM Bidan disertai jawaban, selamat belajar


1. Seorang wanita 38 th mengaku melahirkan anak ketiganya 2 hari yang lalu di RSUD cianjur. Saat ini ibu mengeluh pusing dan pengelihatan kurang jelas. Menurut pengakuannya, saat hamil 8 bulan tekanan darahnya meningkatnya. Hasil pemeriksaan TD: 150/110 MMhg, protein urine +2 dan pada ekstremitas bawah terlihat oedema .    

Apakah diagnosa medis yang paling tepat pada kasus di atas?

a. Eklamsi 
b. Hipertensi 
c. Pre eklamsi berat 
d. Pre eklamsi ringan 
e. Pre eklamsi sedang

Jawaban : d. Pre eklamsi ringan 



2. Seorang wanita usia 35 th usia kehamilan 4 minggu datang ke BPM dengan keluhan kram pada perut ,perdarahan di sertai bercak dan sedang dari kemaluannya,hasil pemeriksaan vital sing di peroleh TD:110/60 mmhg N:97 X/M/R:24x/Ms:37,5c pada pemeriksaan dalam serviks tertup .Apakah diagnose Kasus di atas?

a.Abortus komplit
b.Abortus ainsipens
c.Abortus immnens
d.Abortus inkomplit
e.Abortus mola

Jawaban : c.Abortus immnens



3. seorang wanita usia 24th p1 AO,telah melahirkan bayi secara spontan.30 menit yang lalu di  BMP  bidan telah melakukan penyutikan oksitosin 1dan2, massae uterus,pemeriksaan vital sing diperoleh TD:110/70mmhg N:82X/M,R:24X/M,S:37C dari hasil pemeriksan di dapatkan ibu mengalami perdarahan,plasenta lahir lengkap,kandung kemih kosong.

Apakah diognose pada ibu tersebut?

a.solution plasenta
b.robekan plasenta 
c.sisa plasenta
d.atonia uteri
e.inversion uteri

Jawaban : c.sisa plasenta



4. seorang wanita usia 21th G1 PO AO hamil 20 minggu datang ke bpm untuk pertama kali  ANC,hasil  pemeriksaan dalam keadaan normal,pad pemeriksan vita sing di peroleh tekanan darah 110/70 mmhg.nadi 80x/m,pernapasan 24x/m,suhu36c, asuhan kebidanan yang di berikan oleh bidan adalah memeriksa imunisasi tetanus toksoid.

Apakah  tujuan tindakan yang  di lakukan?

a.mencengah tetanus pada ibu
b.mencegah tetatus pada bayi
c.mencengah tetatus pada petugas
d.mencebgah tetatus pada ibu dan bayi

Jawaban : b.mencegah tetatus pada bayi



5. seorang wanita usia 28 th telah melahirka bayi sehat dan normal di BPM,keadaan umum ibu normal, pada pemeriksan vital sing di peroleh tekanan darah 110/80mmhg, nadi 82x/m,pernapasan 25x/m ,s:37c saat ini tangan di sertai tekanan pada atas simfisis,tali pusat di tenggakkan maka bila tali pusat masuk (belum lepas),jika diam atau maju(sudah lepas)

Apakah nama metode pengeliaran plasenta yang di lakukan oleh bidan?

a.Kustner
b.Kein
c.Stassman
d.Ducan
e.Schultze

Jawaban : a.Kustner



Demikianlah artikel kami dengan judul Latihan Uji Kompetensi Profesi Bidan dan Kunci Jawaban Edisi 81. Terimakasih atas kunjungannya, sampai jumpa lagi ya teman-teman bidan semuanya. Sampai jumpa lagi ya teman-teman semuanya.


0 comments